Jumat, 31 Januari 2014

Lyto games



Lyto adalah Indonesian game online publisher, didirikan pada tahun 2003. Markas Lyto berlokasi di Jakarta , Indonesia.
Lyto telah menerbitkan berbagai MMO (besar-besaran Multiplayer online) yang berasal dari Asia. Permainan seperti Ragnarok Online (Korea), GetAmped (Jepang), Seal online (Korea), RF-online (Korea), Idol-Street, Perfect World (Cina) dan CrossFire (Korea). Lyto telah mengadakan banyak acara yang berbeda terutama yang diadakan setiap tahun dan meriah disebut Game Festival Lyto. Festival Lyto selalu diisi dengan kompetisi game, pertemuan dan Cosplay / Costume Play, sementara mempromosikan produk game mereka sendiri.
Lyto memiliki showroom individu disebut Game-On Pusat ditujukan untuk anggota Lyto dan pengguna untuk mengumpulkan dan meminta dukungan pada permainan, seperti forum. Lyto telah mendirikan banyak pusat di seluruh Jakarta.
Diantaranya game-game dari lyto dan sejarahnya:

GetAmped

Game action-fighting 2.5D keluaran PT. Lyto yang dapat dimainkan beberapa gamer sekaligus. Dengan fasilitas utama membuat atau mendownload skin untuk karakter-karakternya, gamer bisa membuat karakter sendiri di dalam game ini.


Muncul pada awal tahun 2005, GetAmped merupakan game kedua keluaran PT. Lyto setelah sukses dengan Ragnarok. Dengan sistem ‘free to play’ dan ‘item mall’, game ini mayoritas dimainkan mereka yang berada pada usia 17 tahun ke bawah dan laki-laki. Game ini juga dapat dimainkan menggunakan gamepad khusus untuk komputer.

PT. Lyto sering mengadakan event untuk mempromosikan game ini, sehingga walau game ini terlihat tidak begitu bagus, tapi memiliki banyak peminat tersendiri, terutama sejak di upgrade menjadi GetAmped-R. Sampai saat ini game buatan Korea ini masih bertahan di Indonesia dan banyak diminati oleh gamer di luar Jakarta.

Ragnarok Online (RO)

Game yang kisahnya diambil dari sebuh komik karya komikus terkenal Korea ini, sudah terkenal sebelum masuk ke Indonesia. Banyak gamer Indonesia telah antusias menunggu game ini hingga rela memainkannya dengan lag-lag di server internasional. Ketika game yang booming di mancanegara ini masuk ke Indonesia pada bulan Mei tahun 2003, game ini langsung diserbu para gamer melebihi game-game sebelumnya. Game buatan Gravity (Korea) mempunyai gameplay dan gambar anime yang sangat cocok dengan kegemaran gamer Asia, bahkan game ini cukup sukses juga di berbagai negara Eropa.


Game keluaran PT. Lyto ini dengan mudah menarik banyak penggemar baru bahkan dari kalangan yang non-gamer. Game yang sangat sukses ini bahkan tidak hanya menguntungkan publishernya, tapi juga beberapa gamer bahkan membeli mobil atau apartemen dengan jual beli barang di dalam game ini. Ragnarok Online memakai grafik rendered 3D dengan karakter yang lucu-lucu, hingga menarik banyak pemain gamer cewek untuk memainkannya. Bukan rahasia lagi kalau beberapa gamer juga mendapatkan pasangannya bahkan pasangan hidup dari game ini.

Kelebihan game ini antara lain memiliki dunia luas yang bisa dijelajahi oleh para pemainnya. Selain itu pembagian karakter dan job-nya sendiri sangat baik bila dibanding dengan game-game lainnya. Monster, item dan peta juga dibuat dengan sangat baik. Fitur-fitur lainnya pada game seperti karakter bisa membuka chat room (pub), karakter yang bisa berjualan, menempa barang, mengambil quest dan masih banyak lagi, merupakan salah satu yang membuat game ini tidak menbosankan. Ragnarok sampai saat ini masih bertahan di Indonesia walau banyak bermunculan game-game online baru, dan dapat dikatakan bahwa Ragnarok merupakan game online tersukses di Indonesia.

SEAL Online

Seal Online dirilis di Indonesia pada bulan Februari 2006 oleh PT. Lyto, yang merupakan game fantasy RPG 3D dengan grafik imut dan jalan cerita yang menarik. Setiap pemain dalam game akan ditampilkan dalam bentuk karakter 3D imut dan lucu, yang dapat memberikan perasaan nyaman untuk semua kalangan, sehingga memudahkan para gamer untuk saling berkenalan. SEAL memiliki fitur-fitur menarik seperti karakter gamer bisa memancing, berpacaran, memelihara pet, chatting lewat messenger (chat) dan berburu (hunting) bersama.


Game ini sempat booming di Indonesia, apalagi PT. Lyto menghadirkan Marshanda sebagai ikon game, dan ikut bermain game ini juga. Game ini sempat ditinggalkan pemainnya ketika diterapkan sistem ‘pay to play’ yang waktu itu sudah tidak tren lagi di Indonesia karena banyaknya game gratis yang beredar. Akhirnya PT. Lyto menerapkan sistem ‘free to play’ dengan ‘item mall’, yang kemudian kembali menarik minat gamer untuk kembali memainkan game ini.

Hingga saat ini SEAL cukup sering mengadakan event di dalam game maupun di luar game, dan tetap bertahan seiring dengan mulai banyaknya game-game online baru yang bermunculan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar