Rabu, 12 Maret 2014

10 GAME ONLINE YG PALING MENDIDIK


1. DORAEMON WORLD WEB

Game ini menceritakan soal petualangan Doraemon, tokoh robot kucing sahabat Nobita, yang diadopsi dari komik Jepang. Doraemon berusaha menerbangkan layang-layangnya, dan Anda bisa membimbing si kecil untuk membantu agar layang-layang Doraemon bisa terbang.
Pesan moral: mengajarkan anak-anak untuk saling membantu sesama yang membutuhkan pertolongan


2. DORA’S PIRATE BOAT TREASURE HUNT

Siapa yang tak kenal Dora? Tokoh kartun anak-anak berponi, dengan baju pink dan celana kuningnya sedang berusaha mencari harta karun di sebuah pulau. Namun untuk menemukan harta karunnya, Dora harus melewati berbagai teka teki. Nah kali ini si kecil bisa mengasah logika dengan membantu Dora memecahkan setiap teka teki yang ditemuinya sambil menemukan harta karun di dalam permainan.
Pesan moral: Selain meningkatkan kepedulian si kecil akan membantu sesama, ia juga dapat mengasah logikanya dengan memecahkan teka teki yang ada
3. DORA’S COOKING IN LA CUCINA
Masih dalam game dengan tokoh Dora, kali ini si kecil akan dipandu untuk belajar memasak bersama Dora. Ada sederetan resep yang harus diikuti agar masakan yang diinginkan dpaat tercipta.
Pesan moral: meningkatkan kepedulian si kecil terhadap tugas di rumah, serta melatih logika dan memori si kecil pada saat melihat menu resep dan membantu Dora memasak.
4. KIDS ROOM DECORATE
Pada umumnya si kecil tak pernah peduli dengan kondisi kamar yang berantakan, mainan yang berserakan atau buku-buku yang bertebaran di mana-mana. Namun dengan game ini, kita bisa mengajarkan mereka bahwa kamar yang rapi itu indah. Menyusun dan merapikan kamar adalah hal yang menyenangkan. Selesai dengan gamenya, maka sedikit demi sedikit muncul keinginan untuk merapikan kamar seperti yang ia mainkan di dalam game.
Pesan moral: si kecil dapat belajar akan tanggung jawab, dimulai dengan mengurus kerapian kamarnya sendiri.[break]
5. 30 DAYS HONEY
Si kecil mungkin tahu bahwa lebah dapat menghasilkan madu, nah kali ini para lebah membutuhkan bantuannya untuk mengumpulkan madu sebanyak mungkin di atas tangkai-tangkai bunga indah atau di tempat di mana madu sangat banyak.
Pesan moral: meningkatkan kepedulian anak-anak dan membuat mereka lebih peduli dengan sekitar.
5. BARBIE BIKE
Tokoh princess satu ini memang sangat dikagumi dan tak akan pernah dilupakan sepanjang jaman. Nah kali ini Barbie akan mengajak anak Anda untuk bermain sepeda sambil mengumpulkan kupu-kupu, bunga serta hati yang ditemukan sepanjang jalan.
Pesan moral: Kelembutan dan kepedulian Barbie akan alam memberikan teladan yang baik bagi si kecil, ia pun dengan sukarela ingin membantu Barbie. Berikutnya mungkin giliran Anda yang dibantu.
6. DAFFY STUDIO ADVENTURE
Daffy si bebek hitam, tokoh Warner Bross yang terkenal ini sedang tersesat dan membutuhkan pertolongan. Biarkan si kecil membantu Duffy menemukan jalan keluar, di dalam permainan ditemukan puzzle rintangan yang harus dipecahkan terlebih dahulu agar Duffy bisa keluar.
Pesan moral: masih mengangkat pesan untuk membantu sesama, namun kali ini dilengkapi dengan ketelitian serta permainan logika anak-anak untuk menemukan jalan keluar. Game yang memotivasi ini juga secara tidak langsung memicu anak untuk lebih bersemangat tatkala mereka menghadapi suatu kesulitan.
7. SALAD DODGER
Heran deh, kenapa sih si kecil benci akan sayuran dan buah-buahan, padahal rasanya segar, bergizi dan manis. Tetapi yah itulah anak-anak, mereka selalu punya alasan tersendiri tatkala tak suka dengan makanan. Namun Anda juga tak kalah cerdas, Anda bisa memanfaatkan game tangkas ini untuk mengajarkan betapa pentingnya nutrisi yang didapat dari makanan sehat, terutama sayuran dan buah-buahan.
Pesan moral: mengajarkan anak-anak soal nutrisi makanan, dan memicu minat mereka untuk makan sayur dan buah-buahan.[break]
8. COCONUTS SAFARI
Di dalam game sederhana ini ditampilkan berbagai macam hewan, mulai dari monyet, gajah, burung, rusa, dan aneka binatang lainnya. Nah tugas si kecil adalah membuat foto mereka, dari foto-foto yang dikumpulkan mereka akan mendapat poin.
Pesan moral: si kecil dapat mengenal aneka macam satwa, dan menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap alam.
9. NET PET
Hewan piaraan selalu lucu dan menggemaskan, namun pada umumnya anak-anak hanya tahu bermain dengan mereka. Nah di dalam game ini diceritakan bagaimana memberi makan hewan piaraan, memandikan, merawat, memberi kasih sayang.
Pesan moral: mengajarkan anak-anak cinta akan hewan dan bertanggung jawab saat merawat mereka.
10. CHICK ADVENTURE

Game ini sederhana, hanya untuk membantu si anak ayam menemukan induknya dan pulang ke rumahnya, karena ia sedang tersesat saat bermain jauh dari si induk. Cukup dengan memberikan panah saja, maka si anak ayam bisa pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar