Rabu, 19 Maret 2014

Playstation 4 Hadir Dengan Rilis Terkuat Sepanjang Sejarah


Berhasil menghadirkan impresi pertama yang terhitung memukau, Sony memang sudah mempersiapkan diri untuk memastikan bencana yang sempat terjadi di Playstation 3 untuk tidak terjadi lagi di generasi terbaru – Playstation 4.  Dukungan game yang kurang solid membuat popularitas konsol hitam Sony tersebut sempat terpuruk, walaupun akhirnya mampu bangkit kembali di masa-masa akhir generasinya. Untuk mencegah kesalahan yang sama terulang, Sony menegaskan bahwa Playstation 4 akan tampil jauh lebih baik. Ia bahkan meyakinkan bahwa rilis Playstation 4 akan menjadi yang terkuat di sepanjang sejarah perilisan beragam generasi Playstation.

Hal ini dikemukakan oleh Mark Cerny – kepala arsitektur sistem dari Sony sendiri. Ia meyakinkan bahwa Playstation 4 akan diperkuat dengan dukungan game-game terkuat pada saat rilis nanti. Apa pasal? Keputusan Sony untuk beralih pada arsitektur x86 membuat platform next-gen mereka ini menjadi jauh lebih familiar di mata para developer. Walaupun tidak bisa memberikan jumlah game yang pasti, namun ia menyatakan bahwa game yang menemani peluncuran Playstation 4 mendatang akan jauh lebih masif dibandingkan peluncuran-peluncuran sebelumnya. Semuanya berkat persamaan arsitektur dengan PC. Untuk sementara ini, Sony memang baru memperlihatkan beberapa judul eksklusif seperti Killzone: Shadow Fall, Infamous: Second Son, dan Knack, sementara dukungan developer pihak ketiga masih menjadi misteri.



Sony meyakinkan bahwa Playstation 4 akan mendapatkan dukungan rilis yang lebih kuat dan masif daripada konsol generasi sebelumnya. Semuanya berkat persamaan arsitektur dengan PC, yang membuatnya lebih familiar di mata para developer.

Seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya, persamaan arstitektur yang diusung oleh konsol next-gen dan PC tampaknya mulai menghasilkan buah yang manis. Prediksi bahwa kita akan menemukan lebih banyak game yang dirilis secara multiplatform ke pasaran tampaknya mulai terealisasi, setidaknya inilah indikasi yang ditunjukkan oleh pernyataan Cerny kali ini. Dengan dukungan game yang lebih banyak, pada akhrinya gamer lah yang mendapatkan keuntungan paling besar. Lantas bagaimana dengan peta persaingan antara PC dan konsol next-gen dengan situasi seperti ini? Menarik untuk disimak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar